Sabtu, 03 Februari 2024

Kegiatan Melukis Siswa Kelas V Mi Al Qur'an Jabalkat









Salah satu pembelajaran pada seni budaya dan prakarya di kelas V adalah melukis. Pada materi ini terlebih dahulu kami jelaskan jenis alatnya, bahannya dan beberapa teknik dalam melukis. Anak-anak sudah tidak sabar lagi. Mereka ingin langsung praktek.

Alhamdulillah rencana ini sebetulnya sudah lama. Sebelumnya kami di kelas V, telah membuat batik jumput yang dimanfaatkan untuk taplak meja dan dipasang ketika ada acara. Lalu, buku antologi yang merupakan hasil kegiatan literasi. Kegiatan-kegiatan inilah yang membuat semangat para siswa khususnya kelas V.

Terbukti bahwa ketika akan memulai pembelajaran praktek diluar kelas, baik pembuatan batik atau melukis, kelas V selalu menjadi pusat perhatian satu sekolahan. Kelas lain ikut melihat dan bertanya-tanya membuat apa dan fungsinya. Kami sebagai wali kelas tentu sangat bahagia dan bangga kepada mereka.

Utamanya, kegiatan ini didukung dewan guru dan kerjasama dengan semua siswa kelas V serta wali murid. Hasilnya juga luar biasa, mereka mampu mengekspresikan imajinasi mereka dengan sangat baik. Bahkan jauh dari apa yang telah kami contohkan, mereka jauh lebih kreatif dan keren. Semoga hal ini membawa keberkahan dan pengalaman yang luar biasa baik untuk gurunya maupun kepada anak-anak.

Hal ini membuktikan bahwa siswa siswi di Mi Al Qur'an Jabalkat Sambijajar tidak hanya mampu menghafalkan Al Qur'an, tetapi materi pelajaran umumnya serta skill atau bakat-bakatnya dikembangkan dengan baik. Baik dengan kegiatan ekstrakurikuler, proses pembelajaran atau kegiatan diluar kelas. Monggo jika ingin mendaftarkan putra-putrinya di Mi Al Qur'an Jabalkat. Tidak hanya mencetak generasi Al Qur'an hafidz/dzah, namun mampu mencetak generasi yang unggul dalam berbagai prestasi dengan mengembangkan bakat-bakatnya.

Semoga manfaat dan salam literasi

2 komentar:

  1. Senang sekali dg dunia lukisan; semua keruwetan dapat dituangkan melalui lukisan dan menjadi hiburan menyejukkan ketika dipandang

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, barang kali melukis dan hsil dari lukisan bagian dari luapan perasaan seseorang

      Hapus

Masih Belum Mengerti

layak atau tidak layak seperti keusangan dan keasingan yang tidak pernah tahu sebegitunya cepat berubah itulah perasaan manusia semua berpot...